Follow Us @tiyov

Monday, December 23, 2013

Admin Twitter

Hallo Apakabar semua? Pasti baik-baik aja kan? Ya iyalah, kalo nggak baik pasti saat ini lo semua udah ada dirumah sakit. Tapi What ever lah keadaan kalian, yang pasti itu nggak ngaruh sama hidup gue yang udah indah ini. #Behik
Ga Terasa Udah lama gue ga update diblog gue ini, mungkin udah sekitar setahun lebih. Mungkin juga karena kesibukan gue yang akhir-akhir ini meningkat tajam, makanya gue nggak sempet lagi update disini. Tapi nggak apa-apa deh, lagian siapa yang peduli dengan blog gue ini? Nggak ada juga kok. Ya kan? HIH!!!
Kali ini gue mau berbagi pengalaman gue tentang Admin Twitter. Cerita tentang suka dukanya menjadi orang dibalik layar sebuah akun Anonim di Twitter, dan berbagi semuanya tentang segala macam yang berbau Twitter.
First gue bakalan Flash Back dulu tentang GUE. Gue dulunya bukan seorang Admin twitter, bahkan untuk bermimpi menjadi Admin twitter aja kagak. Tapi seiring kesukaan gue bersosial media akhirnya waktu menuntun gue menjadi seorang admin twitter dengan unsur kesengajaan.
Awalnya gue cuma sekedar berkicau ditwitter, ngobrol nggak jelas dengan sesama pengguna twitter, sampai lama-lama gue kenal sobat gue dari bandung yang bernama Rian. Dia lah orang pertama yang ngenalin gue dengan twitter. Dan itu sekitar 3 - 4 Tahun lalu. 

Dari dia lah semangat gue untuk menghibur dunia maya dalam bentuk kicauan muncul. Awalnya sobat gue ini punya akun yang namanya @NasehatNgaco dan dia selalu memberikan tawa disemua kicauan yang diposting diakun tersebut.
Sampai akhirnya dia nyuruh gue ngebuat akun anonim dan menyeret gue dalam kerasnya dunia admin. Lalu munculah akun gue dengan nama @DamnItsNgaco. 
Yup, akun gue ber Genre sama dengan sobat gue ini, tapi dengan kicauan khas yang berbeda, tapi semua dibantu dan disokong oleh sobat gue ini sampai gue menemukan karakter untuk berkicau diakun gue.
Semua Ilmunya diwarisin kegue, dari hal-hal penting dalam twitter sampai hal-hal miring, semua dijejelin diotak gue oleh sobat gue ini. Dan apa saja kah itu?

Hal pertama yang wajib lo tau untuk menjadi seorang admin adalah "LO HARUS PUNYA AKUN ANONIM/PUBLIK" Dan setelah itu lo harus tau 3 hal terpenting dalam membuat akun Anonim. Dan 3 Hal Terpenting itu adalah:
  1. Username
  2. Content
  3. Interaction
Itulah dasar untuk menjadi seorang admin.

1. Username

Username menjadi awal dasar untuk membuat sebuah akun anonim. Ini bertujuan untuk mencari dan menarik perhatian user. Serta untuk menentukan Genre akun yang bisa mempermudah kalian dalam membuat konten yang akan dipost.

2. Content

Content yang dalam bahasa Indonesianya konten sangat menentukan menarik atau tidaknya sebuah akun. Disinilah letak sampai dimana kreatifitas seorang admin.

3. Interaction

Adalah cara admin berinteraksi dengan para follower, biasanya para admin mempunyai sebutan khusus untuk para followernya sehingga timbul kedekatan diantara admin dan follower. Ini sangat penting untuk membangun trust dan loyalitas dengan follower.

Tiga hal itu adalah dasar yang harus diketahui untuk menjadi seorang Admin untuk membuat akun anonim #KataTemenGue

Setelah gue paham dengan 3 hal itu akhirnya gue dikasih tau tahap selanjutnya. Yaitu:

1. Masuk kedalam Dunia Admin
Disinilah letak yang paling sulit. Yaitu masuk kedalam dunia admin. Karena bagi pemula kayak gue waktu itu, dunia admin itu keras, keras banget, bahkan sangat keras. Disini ketahanan mental lo bakalan diuji. Dan kalo nggak kuat dengan segala kekejaman dunia admin, lo bakalan stress sestress-stressnya orang stress.

Dalam mengenal dunia admin, gue bener-bener harus tahan banting, tapi sobat gue berpesan "Lo emang harus jadi orang sok akrab disini, tunjukin kalo lo emang orang asyik dan tahan banting, jadilah orang yang sopan tapi gila, santai tapi seru dan asyik tapi nyentrik, maka lo bakalan ngelalui semuanya dengan mudah" 
Yup itulah pesen dari sobat gue, dan ternyata itu berhasil, dan alhasil gue mengenal orang-orang yang udah terjun duluan dalam dunia admin.

2. Carilah Admin yang paling Seru.
Tahap ini nggak kalah sulit dari tahap pertama, karena dalam tahap ini lo harus menjadi intel, dalam tahap ini lo harus memfollow semua admin yang lo kenal dan menyimak semua kicauan mereka. Dan dalam tahap ini lo jangan pernah sekalipun teriak "Folback ya" apalagi kalo sampai teriak"Folback or Unfollow" dan kenapa nggak boleh? Ya lo test aja sendiri.

3. Jadilah Orang yang Seru.
Nah disinilah lo harus membangun karakter lo sendiri agar dikenal dalam dunia admin, Lo bakalan jadi diri lo sendiri atau orang lain itu akan menentukan sejauh mana lo dikenal, semakin lo dikenal maka semakin mudah diri lo untuk mengenal admin-admin lain. Dan biasanya menjadi orang yang seru tapi tetap sopan serta rendah hati akan lebih mudah mendapatkan perhatian dari admin-admin lain.

4. Pahami Istilah dalam Dunia Admin.
Ini bertujuan untk mengenali segala macam kode yang beredar dalam dunia admin. Karena perbedaan antara user biasa dan admin adalah dari kode-kode yang biasa ditweet dalam kicauan mereka. Inilah bentuk kreatifitas para Admin agar tidak diketahui oleh orang banyak, dan kode-kode yang beredar dalam dunia admin memang unik. So kalian memang harus memahami bahasa yang beredar dalam dunia admin, agar lebih mudah berkomunikasi dengan mereka.

5. Selalu Ikut Acara Kopdar Admin
Nah disinilah lo harus menunjukan siapa diri lo. Apa Wujud lo, dan seseru apa diri lo. Kalo lo udah dikenal secara fisik dan non fisik maka lo akan lebih mudah mendapatkan simpati dari admin senior.

Setelah Kalian bisa melewati semua tahap itu, maka dengan sendirinya kalian akan lebih mudah mengetahui bahtera dunia admin. Dan kalian bakalan tau lebih dalam hal-hal yang menyangkut lebih dalam tentang dunia admin yang nggak bisa gue jelasin disini. So pesan gue untuk orang-orang yang mau terjun didunia admin adalah, Siapkan mental lo lebih dulu, lalu siapkan menyan yang banyak dan banyak-banyaklah menyantet orang. Eh Banyak-banyak berdoa kepada Tuhan maksudnya.

Salam @tiyov 

1 comment:

  1. Hi! I could have sworn I've visited this blog before but
    after browsing through many of the posts I realized it's new to me.
    Regardless, I'm certainly happy I stumbled upon it and I'll
    be book-marking it and checking back frequently!

    Here is my website - magento themes

    ReplyDelete

Memaki atau Memuji,, Bebas Anda Lakukan Disini.